KN Gajah Laut-4804 Akhiri Ekspedisi Gorut

Nusantara

KORANBOGOR.com,GORONTALO-Seluruh Personel Zona Tengah dan KN Gajah Laut 4804 mengakhiri ekspedi dalam rangka mendukung hari ulang  tahun Ke-12 Kabupaten Gorontalo Utara. Kapal bertolak dari Pelabuhan Perikanan Nusantara Kwandang menuju Pangkalan Kapal Bakamla di Serei, Sabtu (27/4/2019).

Adapun rangkaian kegiatan yang dijalani selama berada di Gorontalo Utara antara lain, Pameran Pembangunan, Wahana permainan/hoya, Lomba Kesenian, Lomba Kebersihan, Karapan Sapi, Seminar Nasional Kemaritiman, Coffe Morning dan Sidang Paripurna sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bakamla dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Hari yang menjadi spesial bagi personel Bakamla adalah pada saat kunjungan Bupati Gorontalo Utara Dr. H. Indra Yasin, SH. MH dan Sekda Ridwan Yasin beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Gorut ke KN Gajah Laut 4804 bertajuk Coffe Morning.

Acara Coffe Morning tersebut disiarkan langsung oleh radio dan televisi lokal, yang di kemas dengan dialog interaktif. Pada sesi pertanyaan, salah satu peserta menanyakan lokasi yang akan dipilih oleh Kepala Zona Maritim Tengah Laksamana Pertama Bakamla Drs.Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum yang akan digunakan sebagai Pangkalan kapal Bakamla.

“Kita sudah melaksanakan studi banding dari tiga lokasi yang di berikan oleh Bupati, selesai kegiatan kita akan bersurat untuk menentukan lokasi yang akan kita pilih”, jawab Kazona pada dialog interaktif.

Kemudian, rombongan Bupati Gorut diajak berlayar mengelilingi perairan Gorut diatas kapal KN.Gajah Laut 4804, untuk meninjau pulau-pulau terluar yang berada di Gorut.

“Kehadiran Bakamla dalam hal ini Zona Maritim Tengah di Gorut diharapkan dapat memperketat dalam menjaga keamanan laut di perairan Gorut”, ujar Bupati. 

Kepala Pangkalan Armada Kamla Serei yang juga merangkap Plh Komandan KN Gajah Laut 4804 Kolonel Bakamla Agus Izudin, ST menyampaikan terimakasih atas penerimaan dari Pemda dan Masyarakat Gorut selama KN. Gajah Laut 4804 bersandar di Dermaga Perikanan Gorut.
Diakhir kegiatan coffe morning ada tukar cinderamata antara Bakamla dan Bupati Gorut.

Adapun Bakamla juga memberikan buku Biografi tentang Bakamla sebagai upaya sosialisasi  kepada pejabat Pemda Gorut.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.