Kobarkan Semangat Kemerdekaan Babinsa Jayengan Berikan Himbauan Pengibaran Bendera Merah Putih

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,–Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Priyanto, Sertu Rohmad dan pegawai kelurahan serta Linmas melaksanakan himbaun pemasangan Bendera Merah Putih disepanjang Jl.Gatot Subroto, Jl. Yos Sudarso dan Jl.dr Radjiman Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan.

Sertu Priyanto mengatakan Kemerdekan Bangsa Indonesia tidak serta merta direbut dengan mudah tetapi penuh dengan pengorbanan darah dan nyawa, jasa para pahlawan yang telah mendahului kita telah mengorbankan jiwa raga untuk merebut kemerdekaan menjadi contoh serta suri tauladan bagi generenasi penerus bangsa untuk meneruskan perjuangannya dengan mengisi kemerdekaan.

“Generasi muda maupun masyarakat harus mempunyai jiwa nasionalisme yang tetap melekat ke sanubari masing-masing, banyak contoh dalam menteladani jasa-jasa pahlawan yang telah gugur, untuk mengenangnya dan dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaa RI ke 75 tahun 2020, hendaknya memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul disetiap rumah masing-masing maupun perkantoran.”ujarnya.

“Pemasangan Bendera Merah Putih sebagai bentuk rasa nasionalisme kita kepada tanah air dan bangsa. Sebagai Babinsa yang ada di wilayahya dan pegawai kelurahan serta Linmas selalu mengingatkan kepada warganya yang belum memasang Bendera Merah Putih serta umbul-umbul segera dipasang karena instruksi pusat untuk pemasangan selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 Agustus sampai tanggal 31 Agustus 2020,” Sertu Priyanto.***

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta