Kodam IV Diponegoro Kerahkan 9.300 Prajurit Untuk Pengamanan Pilkada Serentak Di Jawa Tengah

0
452

KORANBOGOR.COM,SEMARANG-Sebanyak 9.300 Prajurit Kodam IV Diponegoro akan di kerahkan untuk membantu Polda Jawa Tengah dalam Pengamanan Pilkada serentak di Jawa Tengah.

Pernyataan tersebut di sampaikan Pangdam IV Diponegoro,Mayjen TNI Wuryanto usai kegiatan Apel Dansat yang di pimpin oleh Pangdam IV Diponegoro di Markas Komando Yonif Raider 400 Banteng Raiders Srondol di Kota Semarang Jawa Tengah,Senin (9/04/2018).

Sebanyak 181 Perwira terdiri dari Komandan Batalyon (Danyon),Unsur pimpinan dan Badan Pelaksana (Balak) termasuk perwira TUUD Mengikuti Apel Dansat Tersebar di Markas Komando Yonif Raider 400 Banteng Raiders,Srondol Semarang.Apel Dansat di pimpin oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto

Pangdam IV Diponegoro,Mayjen TNI Wuryanto,mengatakan,Apel Dansat Tersebar di wilayah Kodam IV Diponegoro ini sebagai tindak lanjut dari Apel Dansat terpusat Angkatan Darat di Cipatat dan Situlembang Bandung,Adapun tujuanya adalah untuk menyamakan persepsi antara pimpinan TNI Angkatan Darat dengan para Komandan satuan di bawahnya,kata Pangdam IV Diponegoro.

Pangdam IV Diponegoro,menuturkan,terkait dengan kesiapan Jawa Tengah dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak di Jateng,Pangdam IV Diponegoro menyampaikan kesiapan prajurit Kodam IV Diponegoro dalam membantu Polda Jateng dalam menyelenggarakan pengamanan.

Menghadapi Pilkada serentak di Jateng yang sebentar lagi akan berlangsung,sebanyak 9.300 Prajurit Kodam IV Diponegoro di perbantukan ke Polda Jateng,kesiapan TNI Dan Polri di Jawa Tengah ini menghasilkan situasi yang kondusif di Jawa Tengah,tuturnya.

Sementara itu,Kodam IV Diponegoro juga akan memberangkatkan Tim Ton tangkas dari Armed 3/105 Tarik Magelang ke Bandung,Tim Ton Tangkas yang terdiri dari satu Pleton ini akan mengikuti kejuaraan Lintas Medan,HTF,Menembak,Renang Militer,Kesegaran Jasmani yang akan berlangsung tanggal 16 April hingga 10 Mei 2018. (vit)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here