Korem 061 Suryakancana Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi Bencana Alam

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR.com,CIBINONG-Kabupaten Bogor merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana alam, hal tersebut dikatakan Komando Resort Militer 061/Suryakancana, Brigadir Jendral (Brigjen) Novi Helmy Prasetya saat Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Kodim 0621/Kabupaten Bogor tahun 2019 di Lapangan Tegar Beriman, Kamis (26/12/2019).

“Kabupaten Bogor merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana alam, hal itupun membuat masyarakat dituntut untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana, sekarang ini juga kan tahun-tahun mengalami perubahan alam, tidak terlepas dari bencana, kemungkinan bisa terjadi, kita berdoa mudah-mudahan Allah SWT melindungi khususnya wilayah Kabupaten Bogor,” kata Helmy.

Ia pun menambhakan, simulasi ini merupakan bentuk kewaspadaan bencana di wilayah Korem 061/Suryakancana, mulai dari Kota atau Kabupaten Bogor, Kota atau Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

“Paling tidak kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana, yaitu protap-protap sudah ada, BPBD yang ada di daerah atau di wilayah yang diketuai oleh bupati atau walikota, sehingga bisa bersinergi dengan TNI dan Polri terkait bencana ini,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor saya ucapkan terima kasih atas peran dari bapa ibu semua untuk urusan kemanusiaan seperti ini, belajar dari waktu kewaktu, wilayah Kabupaten Bogor rawan bencana apalagi ketika masuk musim penghujan seperti ini, jadi saya sangat berterima kasih atas bantuan dari para relawan yang ikhlas bekerja untuk membantu masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Iwan. (Derima / Parman / Diskominfo Kab. Bogor)