Korem 072/Pamungkas Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Sosial Prajurit

Nusantara

,YOGYAKARTA — Komunikasi sosial merupakan modal dasar bagi semua prajurit, baik prajurit Satpur/Banpur maupun prajurit aparat teritorial.

Dan komunikasi sosial mempunyai tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI dan rakyat sehingga kita dapat membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita.

Pada akhirnya, tugas pokok TNI dapat tercapai.Hal itu disampaikan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial bagi prajurit jajaran Korem 072/Pamungkas yang diikuti oleh prajurit Balakrem 072/Pmk dan dari Batalyon Infanteri 403/WP serta Kompi Kavaleri JRTR di Makorem 072/Pamungkas, Rabu (6/3/2019).

Tujuan kegiatan ini, disampaikan Danrem 072/Pamungkas, untuk memberikan pembekalan dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi bagi seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas.

Terutama, bagi prajurit Makorem dan prajurit Satpu/Banpur yang juga merupakan insan teritorial.Dalam sambutannyaDanrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan, setiap prajurit  merupakan insan teritorial juga.

“Sehingga prajurit harus mampu melaksanakan komunikasi sosial,” kata Brigjen TNI Muhammad Zamroni.Selain itu, tujuan komunikasi sosial (komsos) untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah.

Di samping itu, komsos sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan. Jika melihat tujuan komsos tersebut, sebenarnya tugas para Babinsa cukup berat karena mereka merupakan ujung tombak satuan di lapangan. (Affan)

Keterangan FotoDanrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial bagi prajurit jajaran Korem 072/Pamungkas 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *