Mau Diberi Sembako,Warga Tunggu Presiden Jokowi Di Gedung Agung

0
91

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTAA-Ratusan warga dari berbagai daerah di DIY menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di depan Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). Selain ingin bertemu Jokowi para warga itu juga berharap mendapat paket sembako.

Mereka sudah datang ke Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta sejak pagi. Warga mendapatkan Informasi kedatangan Jokowi ke Yogyakarta dari mulut ke mulut.

“Nggih kulo mireng kabar menawi pak Jokowi ajeng mriki (ya saya mendengar kabar pak Jokowi akan ke sini),” kata warga Sumberagung, Jetis, Bantul, Maryani (60) soal kedatangannya ke Istana Negara Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis (6/6/2019).

Menurut Maryani, datang bersama 11 warga lainnya sejak pukul 09.00 WIB, tapi hingga pukul 15.15 WIB Jokowi belum datang. Namun begitu tetap setia menanti kedatangan Jokowi, apalagi ada informasi juga akan mrmbagi sembako meskipun untuk mekanismenya tidak tahu, apakah dengan kupon atau tidak.

“Mboten angsal kupon niki, mugi-mugi wonten sembako (tidak dapat kupon, mudah-mudahan mendapat sembako),” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan warga Gamping Tengah, Ambarketawang, Gampang, Sleman, Sudaryono (40). Menurutnya, mengetahui kedatangan Presiden Jokowi dari informasi yang beredar di masyarakat. Mendengar itu bersama beberapa tetangganya sejak pukul 09.00 WIB ke Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta ini terutama untuk bertemu Jokowi.

“Infonya juga akan membagi sembako, tapi apa dengan kupon atau tidak, tidak mengetahuinya,” tutur Sudaryono.

Para warga yang tadinya berada di depan pagar pintu masuk istana negara gedung agung Yogyakarta oleh petugas diminta ke seberang jalan sehingga area Gedung Agung steril. (red0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here