Melalui Giat Komsos, Anggota Babinsa Sertu Suryanto Mendalami Seluk Beluk Kondisi Wilayah Binaan

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Sebagai upaya mendukung tugas- tugas pokok kewilayahan yang diemban, Anggota Babinsa dituntut harus siap siaga, mengerti dan menguasai kondisi dan seluk beluk wilayah binaan.

Selain itu, Anggota Babinsa pun mesti siap sedia terjun langsung kemasyarakat, selalu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan warga yang berdiam di wilayah binaan, dengan tujuan agar tugas yang diberikan oleh komando dapat terlaksana dengan baik.

Seperti giat yang dilakukan oleh Anggota Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Sertu Suryanto saat melaksanakan Giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Seluruh Pegawai di Lingkungan Kerja Kelurahan Sewu serta update data geografi, demografis dan komsos terbaru di Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres Kota Surakarta.

Tujuan giat ini antara lain untuk mencari Data Geografi, Demografi dan komsos yang terbaru sebagai bahan atau data Babinsa untuk kemudian dilaporkan Ke Danramil atau Dosir Pribadi yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

Selain itu, maksud dan tujuan melaksanakan giat komsos yakni menjalin kerjasama dan silahturahmi antara pihak Kelurahan Sewu dengan pihak Koramil 04/Jebres

Pihak Kelurahan Sewu berterima kasih atas kerjasama yang terjalin melalui kegiatan rutin komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Jebres. (Agus Kemplu)