Melalui Pelatihan PBB Diharapkan Siswa Baru SMPN 6 Surakarta, Bisa Terapkan Kedisiplinan

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA- Disiplin adalah nafasku begitu salah satu semboyan TNI . Sikap disiplin sendiri dapat di tanamkan sejak usia dini, dimulai dari anak hingga usia dewasa.

Sebagai wujud penanaman sikap disiplin Anggota Babinsa Kelurahan Semanggi Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Koptu Maryono dan Anggota Babinsa Kelurahan Pasar Kliwon Sertu Sunarno memberikan pembekalan , diantaranya dengan pelatihan bermateri Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa baru SMPN 6 Surakarta, Selasa, (16/7/2019).

“Pembekalan materi PBB pada siswa bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, melatih kosentrasi siswa serta kekompakan antar sesama,” ucap Sertu Sunarno di hadapan siswa yang berjumlah 248 orang.

Sementara itu menurut Danramil 05 Pasar Kliwon Kapten (CBA) Kurdi melalui pelatihan PBB dapat membentuk karakter seseorang yang berdisiplin tinggi, berjiwa iklas serta selalu tepat waktu dalam sesuatu hal.

Kapten (CBA) Kurdi menambahkan tentang pentingnya mencintai tanah air, membuka pikiran tentang pentingnya berwawasan kebangsaan.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 6 Surakarta yang di wakilkan oleh Sujiantoro menyatakan dengan pembekalan materi PBB yang diberikan personel TNI di giat MOS, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan bangsa kepada para siswa.

Para siswa kata Sujiantoro nampak antusias mengikuti giat MOS, mereka juga bersemangat mengikuti pelatihan PBB yang di berikan baik teori maupun praktek.

Para siswa tambah dia juga memperhatikan secara seksama apa yang di jelaskan Sertu Sunarno dan Koptu Maryono baik pada saat teori maupun melakukan praktek.(Agus Kemplu Pendim Solo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.