Mencengangkan,PPG Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta Masuk Dalam 10 Besar .

Nusantara

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa adalah kampus swasta yang terletak di tengah-tengah kota Yogyakarta tepatnya di depan Balai kota Yogyakarta.

Kampus yang berbasis kebangsaan dimana pendirinya adalah Ki hajar Dewantara yang merupakan bapak penidikan nasional . Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa telah berkembang pesat.

Beberapa Program studi di UST telah berakreditasi “A”. Tidak hanya itu, di UST sendiri terdapat PPG ( Pendidikan Profesi Guru ).

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa telah menunjukan taringnya yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kampus.PPG Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa berhasil masuk peringkat 10 besar penyelanggaraan PPG dalam jabatan.

Raihan penilaian rata-rata dengan rata-rata 74,94. Berikut ini daftar kampus-kampus yang menduduki peringkat 10 besar penyelenggaraan PPG dalam jabatan. 

1.Universitas Negeri Yogyakarta.

2.Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

3.Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

4.Universutas Negeri Jakarta.

5.Universitas Negeri Malang.

6.Universitas Negeri Semarang.

7.Universitas PGRI Semarang.

8.Universitas Hamzanwadi.

9.Universitas Kristen Satya Wacana.

10.Universitas Pendidikan Indonesia.

Luar biasa bukan ?.  Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa telah menjadi bukti bahwa kampus swasta pun memiliki banyak prestasi dan  juga dapat bersaing dengan kampus negeri bahkan bisa mengalahkan kampus negeri yang bergengsi.

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa bisa menjadi kampus pilihan bagi anda yang ingin  melanjutkan untuk PPG ( Pendidikan Profesi Guru).

Apalagi Universitas Sarjanawiywta Tamansiswa merupakan kampus swasta yang terkenal dengan biayanya yang terjangkau .

Oleh : Syarah Amilia.