Menjaga Kamtibmas Adalah Tanggung Jawab Bersama

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,–Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di malam hari, hal ini guna hal-hal negatif, Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan patroli rutin untuk mengontrol wilayahnya, Senin malam (1.9/20).

Patroli ini dilakukan Bintara Tinggi Komunikasi Komsos (Bati Komsos) Pelda Ponimin yang sedang Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta dengan didampingi Anggota Linmas Kec. Serengan. Patroli itusangat membantu dalam menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat.

Menurut Pelda Ponimin, selaku Piket Koramil 03/Serengan sudah menjadi tanggung jawabnya untuk melakukan patroli rutin terutama pada malam hari, ini merupakan sebuah kebanggaan baginya dapat menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat.

Patroli malam ini mengelilingi sejumlah titik lokasi dan objek vital yang berada di Kec.Serengan. Sebelum kembali ke Markas Koramil 03/Serengan Pelda Ponimin menyempatkan untuk mendatangi warga yang berada di Jl Veteran dan Pos Linmas untuk melakukan himbuan.

“Tetap jaga keamanan wilayah dengan penuh seksama, patut diwaspadai orang tidak dikenal yang bertamu di malam hari. Upayakan berkeliling dengan membagi tugas dan menggunakan sistem acak dalam pemantauan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.***

Penyaji : Agus Kemplu