Operasi Pendisiplinan Prokes TNI-Polri di Tempat Wisata

Nusantara

KORANBOGOR.com,BOYOLALI,– Petugas gabungan TNI-Polri dan instansi terkait kembali menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Kawasan Wisata Bukit Sanjaya, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Minggu, 6.9/20.

Dalam operasi pendisiplinan tersebut masih banyak ditemukan wisatawan tak mematahui protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker dan jaga jarak. Padahal hal tersebut sangatlah penting untuk mencegah sebaran Covid19.

“Secara garis besarnya masyarakat belum mematuhi protokol kesehatan khususnya masker. Kita terus ingatkan karena kami peduli,” ungkap Serka Aang Suhendra Anggota Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali saat mengecek langsung lokasi wisata yang selalu jadi rujukan akhir pekan setiap keluarga.

Bahkan, lanjutnya sejak di pintu gerbang, puluhan wisatawan banyak yang tak mengenakan masker.

” Kehadiran petugas ini tak lain sebagai bentuk sosialisasi, dan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi kebiasaan baru bagi warga,” ujarnya.

“Saat masuk ke area wisata kita cek suhu badan, kemudian harus cuci tangan dan sebagainya. Tapi begitu di dalam atau di luar-luar area wisata banyak yang tidak memakai maskernya artinya masih banyak yang belum sadar tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

“Jangan sampai Peraturan Daerah atau Perda tentang sanksi tegas yang telah dibuat sampai diterapkan bagi warga yang tak mengenakan masker, atau mengindahkan protokol kesehatan selama pandemi Covid19,” imbuh Serka Aang Suhendra.***

Penyaji : Agus Kemplu 72