Optimalkan Layanan Perbankan Syariah,BNI Syariah Buka Kantor Kas RS Krakatau Medika

Nusantara Wisata

KORANBOGOR.com,CILEGON-BNI Syariah meresmikan Kantor Kas RS Krakatau Medika dalam rangka meningkatkan layanan dan memperluas akses perbankan syariah di Banten.

Seremonial grand launching ini diselenggarakan di BNI Syariah Kantor Kas RS Krakatau Medika, Jl. Semang Raya No. 1, Kel. Kotabumi, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Selasa (25/8). 

Hadir pada kesempatan ini Direktur Utama PT Krakatau Medika, Didik Sugeng Kunariadi; Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT Krakatau Medika, Akhmad Syariful Huda; Direktur Rumah Sakit Krakatau Medika, Rachmat Setiarsa; Manager Keuangan Rumah Sakit Krakatau Medika, Gunadi Eko Prasetyo; Sekretaris Perusahaan Rumah Sakit Krakatau Medika, Siwi hartati; Regional Head Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh; dan Pemimpin BNI Syariah Cabang Cilegon, Amiruddin Umar. 

Regional Head Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah,Azizah Saleh berharap dengan pembukaan Kantor Kas BNI Syariah RS Krakatau Medika dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

“Masyarakat bisa menjangkau akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan keuangan syariah lainnya,” kata Azizah Saleh. 

Selain itu dengan pembukaan Kantor Kas RS Krakatau Medika ini BNI Syariah berharap bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten. 

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan piagam oleh Direktur Utama PT. Krakatau Medika dan Regional Head Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah,serta seremonial pemotongan pita oleh Direktur Utama PT Krakatau Medika, Direktur Rumah Sakit Krakatau Medika, dan Regional Head Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah. 

Pembukaan Kantor Kas RS Krakatau Medika ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal.

Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik. 

Sambutan positif juga disampaikan oleh Direktur Utama PT. Krakatau Medika, Didik Sugeng Kunariadi,

“Kami mengapresiasi pembukaan kantor kas BNI Syariah RS Krakatau Medika, diharapkan bisa memberikan alternatif pilihan masyarakat untuk bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

Dengan hadirnya BNI Syariah di KK RSKM kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah melalui bisnis berbasis syariah,” kata Didik Sugeng Kunariadi.

BNI Syariah memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital).

Layanan digital tersebut diantaranya Cash ManagementE-Banking  (SMS BankingInternet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah. Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal websitesocial media (facebook, instagram, twitter, youtube dan call centre 1500046).

Saat ini BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien. 

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai Hasanah (kebaikan), sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way). 

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu lebih dari 375 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.  

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.AgAnggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero PoerbonegoroKomisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode;  Komaruddin Hidayat

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan  

Bambang Sutrisno | Corporate Secretary 

M Iqbal Taqiudin | Pjs. Manager Koordinator Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan 

Email: komunikasieksternal.bnis@gmail.com| Telpon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935

Media social: Facebook: PT Bank BNI Syariah; Instagram: @bni.syariah; Twitter : @BNISyariah