Paduan Suara Gitabumi Voice Juara ‘The Winner Of The Grand Prix Of Nations Gothenburg 2019″ Di Swedia

Nusantara Wisata

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Paduan suara ‘Gitabumi Voices’ berhasil meraih prestasi Internasional dengan menjadi ‘The Winner Of The Grand Prix Of Nations Gothenburg 2019 atau Juara Dunia untuk kategori Jazz, Pop, Show pada kompetisi ‘The Grand Prix Of Nations Gothenburg 2019 and 4th European Choir Games’ di Gothenburg, Swedia.

“Ini prestasi yang cukup membanggakan, pesaing kita disana bagus-bagus ya semisal dari Rusia dan China. Kita harus bisa mempertahankan gelar juara dunia ini, untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” tutur Tedy Eka Supriyandi, pelatih sekaligus aranger saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Sebelumnya tim paduan suara Gitabumi Voices juga memperoleh Golden Diploma Level V dalam Open Competition European Choir Games. Kompetisi yang diikuti oleh 36 negara ini berlangsung dari tanggal 3-10 Agustus 2019.

Vokal grup Gitabumi Voices yang anggotanya berasal dari berbagai usia, dari usia SD, SMP, SMA ini dengan dipandu Tedy Eka Supriyandi sebagai Conductor, tampil membawakan lagu-lagu Tophat Medley (Irving Berlin Pieces), Unwritten (Natasha Beddingfield), Bruno Mars Medley, Brave (Sarah Bareiless) dan Adele Medley (Adele Adkins). Lagu-lagu ini, kecuali Unwritten yang diaransemen oleh Kerry Marsh, diaransemen oleh Tedy Eka Supriyandi, yang juga menjadi Music and Artistic Director.

Gitabumi Voices yang berkompetisi di Gothenburg Swedia terdiri dari para vokalis, Nadine Mochtar, Rara Sudirman, Cinta Aurelee, Rafi Sudirman, Jessica Andrea, Dinda Alby, Callista Zharfa Rahmadhani, Kayla Haura, Diandra Daryl Padma, Tahlirsti Dijane Nurhulwah, Asyahfa Masnun Khalilah, Jasmine Maharani Zein, Xander Nasution, Nashata Denisa.

Kemenangan ini tidak lepas dari penampilan mempesona Gitabumi Voices yang diperkuat oleh koreografi arahan koreografer Helen Irawati dan Arie Pradjanegara serta iringan para musisi Aloysius Cahyo Pradanto pada piano, Franz Victor Prabowo pada bass, Filipus Cahyadi pada drum, Rafi Sudirman pada Saxophone yang sekaligus menjadi vokalis pria, dan semakin menawan dengan balutan kostum desain etnik Indonesia oleh Djatnika. (red)