Pasar Tradisionalpun Tak Luput Dari Rapid Test

Berita Featured Lainnya Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Babinsa Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali dan Babinkamtibmas Polsek Wonosegoro melaksanakan pendampingan Petugas Dinas Kesehatan dari Puskesmas Wonosegoro untuk melakukan rapid test di Pasar Tradisional Guwo, Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Jumat(17.7/20).

Kegiatan rapid test ini dimaksudkan untuk mengetahui sejak dini perkembangan wabah Virus Corona dan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid19.


Kegiatan ini menyasar ditempat- tempat keramaian seperti pasar dan warung kopi yang ada, utamanya pasar tradisional yang ditemukan adanya kerumunan warga setiap harinya. Kali ini pemeriksaan dilakukan secara acak kepada pedagang pasar ataupun pengunjung.

Menurut Kapten Arh Iswadi Yusuf selaku Danramil 17 Wonosegoro , “ Rapid test ini untuk mengetahui hasil diagnosa kandungan darah yang reaktif bagi para pedagang pasar guna memutus mata rantai dan antisipasi penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid19) di Wilayah Kecamatan Wonosegoro melalui pasar tradisional.”

“Setiap ada kegiatan rapid test, Babinsa dan Babinkamtibmas selalu memberikan mendampingi terhadap petugas medis agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar tanpa gangguan,” imbuh Kapten Arh Iswadi Yusuf.

Kali ini yang menjadi sampel pemeriksaan rapid test ada 47 orang yang diambil dari para pengunjung maupun penjual yang ada di Pasar Guwo.

Hadir dalam pelaksanaan rapid test dr.Sherly dari Dinkes Kabupaten Boyolali , Forkopimcam Wonosegoro, Kepala Puskesmas Wonosegoro Rusmanto, beserta stafnya serta Kades Guwo. Suprihanto.

Penyaji : Agus Kemplu

Editor : Dedy Kusnaedi