Pasar Wuryantoro Jadi Sasaran Penegakan Hukum Prokes

Nusantara

KORANBOGOR.com,WONOGIRI,– Operasi penegakan hukum (gakkum) dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes ) Kabupaten Wonogiri dilakukan secara bergantian, setelah pada Senin lalu (1.9/20) selanjutnya di Pasar Ngadirojo, dan Selasa kemarin (2.9/20), personil gabungan menggelar operasi gakkum di wilayah Kecamatan Wuryantoro.

Giat yang dipimpin oleh Kasiopsdal Satpol PP Sri Amanti Giri tersebut menargetkan Pasar Wuryantoro dan sekitarnya, yang juga diikuti personil gabungan dari Kodim 0728/Wonogiri Serma Wahyu, Polres Wonogiri, Kesbangpol, Dishub, Koramil 10/Wuryantoro dan Kasi PPM Kecamatan Wuryantoro Joni.

Serma Wahyu menjelaskan, sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu anggota yang tergabung dalam petugas gakkum hukum protokol kesehatan menggelar apel terlebih dulu guna menerima arahan dan petunjuk-petunjuk selama operasi tersebut.

Sementara itu, Kapten Inf Joko Susilo Danramil 10/Wuryantoro mengatakan, pihaknya ikut menerjunkan personil untuk membantu operasi gabungan tersebut. Operasi digelar, guna mencegah penyebaran dan pengendalian Covid19.

“Sesuai dengan arahan dari Komando atas, turut ditekankan kepada personil yang ikut dalam giat pendampingan operasi gabungan gakkum agar mengedepankan sikap humanis,” tutup Danramil.***

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta