Pastikan Pembagian BST Berjalan Tertib Dan Lancar, Sertu Jony T Lakukan Pengawasan

Nusantara

KORANBOGOR. com, SURAKARTA,- Di Pendopoh Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Sertu Jony T melakukan pengamanan sekaligus pengawasan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Minggu 23.8/20.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Jhony menghimbau kepada warga penerima bantuan agar mematuhi dan melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai air yang mengalir dengan sabun dilanjut dengan pengecekan suhu badan, jaga jarak dan lainnya saat menerima BLT, agar program pemerintah bisa terlaksana dengan baik.

“Adapun besaran uang BST yang diterima oleh warga di Kelurahan Jebres dari pemerintah senilai Rp 600.000,00 per KK.”tutur Jhony.

“Untuk ketentuan persyaratan dalam pengambilan BST antara lain membawa Surat Pemberitahuan BST dari kantor pos, membawa E-KTP dan KK Asli, membawa Fotocopy E-KTP dan KKserta menggunakan masker,” terangnya.

Lebih lanjut Sertu Jhony menambahkan pemberian BST adalah wujud nyata bantuan pemerintah terhadap warga yang terdampak wabah Covid19.

“Diharapkan dengan adanya BST ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid19.”pungkasnya.

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta