Peduli Lingkungan, Serda Supriyanto Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Kali Pepe

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,– Salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yakni secara bersama bergotong royang melakukan kerja bakti dalam menciptakan lingkungan yang bersih terutama di sepanjang Kali Pepe yang melintansi Kelurahan Kestalan, Minggu (30.8/20).

Giat kerja bakti pembersihan Kali Pepe sebagai inisiatif Babinsa Kestalan Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Supriyanto, pada giat dilakukan bersama Lurah Suyono, Anggota Linmas dan warga sekitar.

Serda Supriyanto mengatakan pada gotong royong kali ini dilakukan pembersihan sungai yang telah di tumbuhi tanaman liar dan endapan sedimen yang sudah terlihat kumuh.

“Dengan pembersihan dapat menjadikan lingkungan lebih bersih, rapi dan sehat. Untuk tetap bersih, melarang warga agar tidak membuang sampah sembarang ke sungai. Hal ini juga untuk mencegah bencana banjii,” ujarnya.

Serda Supriyanto juga mengucapakn terima kasih atas kekompakan dan kesadaran warga untuk bersama melakukan kerja bakti.

“Kami selaku pembina desa juga tak henti -hentinya mengajak serta menghimbau kepada warga untuk bersama -Sama membantu perintah dalam upaya pencegahan Covid19. Diantaranya dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan dengan cara selalu mencuci tangan,m masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, menerapkan physical distancing, dan social distancing.”pungkasnya.***

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta