Peduli Lingkungan, Serka Eko Santoso Ajak Warga Karya Bakti Bersihkan Sungai

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, – Anggota Babinsa Pucangsawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Serka Eko Santoso dan Koptu Tarto melakukan karya bakti ‘resik-resik’ untuk pembukaan lahan pertanian di RT 2 RW 13 Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Serka Eko mengatakan giat tersebut dilakukan agar terbinanya kedekatan TNI-Rakyat, demi meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan sehingga dapat terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Karya Bakti ini adalah sebagai wujud nyata Babinsa dalam melaksanakan tugasnya dan dilakukan secara terus menerus serta berkesinambungan terhadap daerah binaaan. Sehingga terjalin hubungan yang erat, demi kemajuan bangsa dan negara,” jelasnya.

Lebih lanjut Serka Eko menambahkan sasaran kerja bakti kali ini, dengan bergotong royong membersihkan lahan sepanjang bantaran Sungai Bengawan Solo.

“Disela-sela kegiatan, kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan himbauan kepada warga untuk mengikuti himbauan dari pemerintah agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dalam bekerja, tetap menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir,”pungkasnya.***

Hadir dalam giat Karya Bakti tersebut Lurah Pucangsawit, Babinkamtibmas, linmas, serta warga RT 2 RW 13 sebanyak 50 orang.***

Penyaji :Arda 72