Pelaksanaan Penegakan Hukum Prokes Di Pasar Ngadirojo Oleh Personil Gabungan

Nusantara

KORANBOGOR.com, WONOGIRI,– Penegakan hukum serta sosialisasi protokol kesehatan (prokes) ini hari Selasa(1.9/20) digelar di Pasar Ngadirojo secara gabungan antara Anggota Satpol PP “anggota Kodim 0728/Wonogiri, Polres, Dishub, BPBD dan Kesbangpol sesuai instruksi dari pimpinan dan akan digelar mulai tanggal 1 September sampai dengan 24 September 2020.

Hal demikian dikatakan Kepala Satpol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo didepan personil gabungan saat pimpin apel sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan Instruksi Presiden, Instruksi Menteri Dalam Negeri, Surat Edaran Gubernur dan Surat Sekda Prov Jateng maupun Perbup yang mengatur tentang penegakan hukum dan sosialisasi Protokol kesehatan, serta dalam melaksanakan himbauan personil agar mengedepankan sikap humanis kepada warga yang melanggar.

Serma Sugeng Haryadi yang ikut dalam giat penegakan hukum tersebut menyampaikan, masih ditemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya dalam hal penggunaan masker.

Untuk itu katanya personil gabungan tersebut selain menghimbau, juga menerapkan sanksi berupa teguran lisan maupun tertulis dengan membuat surat pernyataan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, sambung dia warga masyarakat lebih sadar dalam mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauan dari pemerintah untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid19,

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta