Pemakaman Alm Bob Hasan Akan Dilakukan Upacara Militer

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Pemakaman Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Muhammad Bob Hasan akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (1/3).

Panitia pemakaman, Dwi Yono mengatakan, saat ini persiapan sudah dilakukan, dari menyiapkan liang lahat, hingga pemasangan tenda untuk tamu pelayat.

“Penggalian lubang pemakaman ini sudah mulai dilakukan, beserta ubo rampenya sudah kami siapkan,” katanya disela-sela persiapan pemakaman, di Kabupaten Semarang, Selasa (31/3).

Dwi yang juga Komisaris utama BPR Nusamba Jateng itu menyatakan, upacara pemakaman sendiri akan dilakukan secara militer dan dipimpin oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0714 Salatiga.

“Nanti upacara pemakaman secara militer komplit, di-handle Kodim Salatiga, ada sekitar 1 pleton anggota,” ucapnya.

Diketahui, Muhammad Bob Hasan, yang juga pendiri Gatra Media Grup, meninggal dunia pada hari ini, Selasa (31/03) pukul 11.00 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Bob Hasan, yang juga Ketua PB PASI, meninggal dunia pada usia ke-89 karena sakit kanker yang dideritanya kurang lebih 3 bulan ini.