Pemprov Jabar Perpanjang Masa Belajar Dirumah Pada Jenjang SMA,SMK dan SLB

Bogor Now Kampus Kita Nusantara

KORANBOGOR.com,BANDUNG-Pemprov Jabar kembali melalukan perpanjangan masa belajar di rumah akibat pandemi corona pada jenjang SMA, SMK, dan SLB. Langkah itu dilakukan mengingat dinamika penyebaran virus tersebut yang belum menunjukan gelagat menggembirakan.

“Perpanjangan itu kembali dilakukan hingga 11 Mei mendatang, sebelumnya masa perpanjangan itu bakal berakhir pada 27 April 2020,” kata Kadisdik Jabar, Dewi Sartika di Bandung, Kamis (23/4).

Menurut dia, masa belajar di rumah itu memungkinan kembali diperpanjang karena akan sangat bergantung pada hasil penanganan penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok itu yang masih terus dilakukan. Perpanjangan masa belajar di rumah adalah untuk kali ketiga yang ditetapkan.

“Perpanjangam kembali itu dimungkinkan, karena situasinya bisa berubah sesuai dengan pandemi corona, dan ini benar-benar menjadi pertimbangan karena kondisinya yang terus berkembang,” jelasnya.

Di luar itu, pihaknya memutuskan untuk mempersiapkan masa penerimaaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi pada Mei mendatang.

Hanya saja, pada saat penerimaan yang dijadwalkan pada Juni mendatang, pihaknya bakal memformulasikannya termasuk arahan dari pusat. Ditegaskan, pihaknya tetap optimal dalam mempersiapkan tahapan tersebut.

“Karena kita pun menunggu perkembangannya, terutama atas arahan dan kebijakan, serta perkembangan dari kementerian pendidikan.

Kita sendiri akan menyelenggarakannya seoptimal mungkin,” jelasnya. (Red)