Peran Aktif Babinsa di Wilayah Dalam Setiap Giat Warga

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA — Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Joko R. bersama dengan Babinkamtibmas menghadiri dan mengikuti test kesehatan di Kelurahan Tegalharjo, Surakarta, Kamis, 16.7/20.

Sertu Joko mengatakan giat ini diadakan oleh Puskesmas Purwodiningratan guna mengetahui sekaligus mengecek kesehatan kondisi badan khususnya staf kelurahan dan perangkatnya.

“Tidak lupa protokol kesehatan juga diterapkan pada kegiatan ini seperti memakai masker, cuci tangan, cek suhu tubuh serta jaga jarak pada saat di dalam pendopo Kelurahan.”tuturnya.

“Pengecekan kali ini meliputi tensi, test jantung, gula darah dan kolesterol yang merupakan inti pokok pada kondisi tubuh seseorang sehingga dapat mengetahui sejak dini apabila menderita penyakit.” kata Sertu Joko.

Sementara itu Lurah Tegalharjo Iwan Putranto mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak puskesmas yang berkenan memberikan pelayanan kesehatan terutama kepada staf kelurahan dan perangkatnya secara gratis dan “Semoga program ini dilaksanakan secara rutin,”

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta

Editor : Dedy Kusnaedi