Pererat Tali Silaturahmi, Serda Hidayat Komsos Dengan Perangkat Kelurahan

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,– Babinsa Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Hidayat Kurniawan menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan aparat Kelurahan Sudiroprajan di Kantor Kelurahan Sudiroprajan, Jl Martadinata 136 Jebres, Surakarta. Selasa kemarin.

Serda Hidayat mengatakan dalam situasi yang dihadapi seperti sekarang ini terkait pandemi Covid 19, dirinya terus menggali informasi perkembangan kondisi yang ada diwilayah binaannya, salah satunya dengan jalan melakukan giat komsos dengan perangkat Kelurahan Sudiroprajan.

Seperti komsos dengan Carik Suhono dan Kristy Yulieni sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) Wilayah Kelurahan. Sudiroprajan guna berkoordinasi.

Sedangkan Kristy menerangkan jika Desember 2020 mendatang, Surakarta akan menggelar perhelatan besar yaitu Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solo termasuk Wilayah Kelurahan Sudiroprajan yang akan turut andil meramaikan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Untuk langkah awal akan diadakan pemuktahiran data pemilih dengan jalan sensus penduduk yang berada di Kelurahan Sudiroprajan tersebut.”tutur Kristy Yuliyeni.

“Dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, dibutuhkan peran Babinsa untuk membantu kelancaran proses tersebut, sehingga petugas sensus yang sudah ditunjuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.”pungkasnya.***

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta