Peringati HUT RI Ke 75, Kodim 0735/Surakarta Gelar Bermacam Lomba Secara Virtual

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, – Peringatan Hari Ulang Tahun RI menjadi momen paling dinanti Masyarakat Indonesia. Berbagai macam kegiatan untuk merayakan hari bersejarah tersebut, antara lain, upacara bendera, pawai budaya, karnaval kendaraan hias, perlombaan, dan kegiatan lainnya.

Turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-75, Kodim 0735/Surakarta menggelar sejumlah macam perlombaan secara virtual yang diikuti keluarga besar masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta serta warga, Kamis (6.8/20).

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim Kapten Inf Suwarto selaku Ketua Panitia Lomba mengatakan Perayaan HUT ke-75 RI di Kodim 0735/Surakarta ini dilaksanakan dengan format yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Karena kondisi saat ini tengah mewabahnya Covid19. Jika biasanya perayaan secara langsung dan penuh kemeriahan, tetapi kini Perayaan HUT ke-75 RI dilakukan secara sederhana dengan menggunakan Aplikasi Zoom dan perangkat komputer serta peralatan digital lainnya.

“Dalam pelaksanaan lomba virtual kali ini ada tiga macam perlombaan yang dipertandingkan yakni lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pensil dalam botol, serta lomba meniup balon hingga meletus,” tuturnya.

Pasipers menambahkan meski perayaan kemerdekaan secara sederhana, tetap menonjolkan kemeriahan, antusiasme masyarakat, kreativitas, dan inovasi.”Tetap meriah sesuai protokol kesehatan yang aman dari Covid19,”imbuhnya.

“Kalah dan menang dalam perlombaan itu biasa, untuk itu saya berharap walaupun dilaksanakan secara virtual, masing-masing peserta lomba tetap harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam perlombaan.”pungkasnya.***

Penyaji : Arda 72 Pendim 0735 Surakarta