Pesan Danrem 074/Warastratama Saat Audiensi Dengan FKPPI 11.35 Surakarta

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, – Jelang Peringatan HUT FKPPI ke 42, Anggota FKPPI 11.35 Surakarta menggelar Audiensi dengan Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rano Tilaar dan Perwira Jajaran Makorem, di Ruang Data Makorem 074/Warastratama Surakarta, Kamis kemarin (10.9/20).

Turut hadir kesempatan tersebut Kasiter Korem Letkol Inf Achsin, Pasiter Mayor Inf Darmin, serta Pasi Puan Mayor Inf Ismael, Ketua FKPPI 11.35 Surakarta Hasta Gunawan dan segenap Anggota PC 11.35 dan para ketua rayon, Ketua Badan Bela Negara (BBN) dan Ketua Bikers FKPPI Motherland (BFM ) 11.35 Surakarta.

Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rano Tilaar dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sebentar lagi akan digelar pesta Demokrasi, yakni pelaksanaan Pilkada.

“Betapa pentingnya pemahaman terhadap masyarakat, bahwa Pilkada bukan hanya untuk tujuan berdemokrasi tetapi untuk menghasilkan kesejahteraan,”tuturnya.

Lebih lanjut Danrem menambahkan pentignya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Pemilu. Diharapkan masyarakat tidak terlena dengan adanya Finansial.

Sementara itu Ketua FKPPI 11.35 Surakarta Hasta Gunawan menjelaskan dari audiensi tersebut membuahkan hasil kesepakatan antara Danrem 074/Warastratama dengan Ketua FKPPI 11.35 Surakarta yakni NKRI adalah harga mati bagi semua, karena FKPPI mewarisi jiwa patriotik yang berasal dari orang tuanya.

“FKPPI dilatih untuk kekeluargaan, bukan dan tidak untuk berpolitik praktis (FKPPI non politik), namun boleh berpolitik, tetapi ada saatnya, dan harus menanggalkan seragam FKPPI bila akan berpolitik,” ulasnya.

Di dalam kepengurusan cabang FKPPI 11.35 banyak juga anggota yang menjadi birokrat, dan siap untuk tidak berpolitik praktis.

“Pada intinya PC FKPPI 1135 selalu ingin nasehat dan kerjasama dengan Korem 074/Warastratama Surakarta.”pungkasnya.***

Penyaji : Arda 72