Pesan Khusus Kapolri Jenderal Idham Azis Di HUT Ke-74 Brimob

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara HUT ke-74 Brimob di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat,Kamis (14/11). Dalam kesempatan itu, Jenderal Idham berpesan agar Brimob bisa meningkatkan soliditas dan solidaritas dengan TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

“Peningkatan kerja sama itu menyasar kepada seluruh tingkatan Brimob-TNI dalam mengembangkan kolaborasi dalam menjaga seluruh elemen bangsa.Baik itu pemangku kepentingan dan masyarakat dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari,” kata Idham di depan ribuan personel Brimob.

“Setiap personel Brimob harus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas” Tegas Kapolri.

Peningkatan itu harus sejalan dengan pemeliharaan kesiapsiagaan personel. Khususnya mengenai sarana dan prasarana pendukung dalam mengoptimalkan setiap tugas yang dijalankan.

“Tantangan Brimob ke depan akan lebih besar. Mengingat pada 2020 akan ada perayaan besar yang melibatkan masyarakat banyak. “kata Idham

“Salah satunya Pilkada 2020 yang berlangsung di 270 wilayah, terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Termasuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua,” sebut Idham.

Untuk itu, Idham selaku pimpinan Polri mengaku sangat mengaharapkan dukungan penuh para personel Brimob.

“Saya minta dukungan untuk menyelesaikan berbagai tantangan tugas penting yang dibebankan negara kepada Polri,” tandas Idham .(Red)