Pesan Serda Budiono Babinsa Kepatihan Wetan Pada Pelajar Saat Hadapi Ujian Kelulusan

Nusantara

KORANBOGOR com, SURAKARTA,- Seorang Babinsa memiliki kedekatan dengan instansi terkait, guna pembinaan dan mendukung tugas pokok ke wilayahan. Dengan komunikasi sosial ‘komsos’ insten dapat lebih meningkatkan kerjasama yang telah terjalin termasuk dengan perangkat kelurahan, sekolah dan warga.

Pada komunikasi yang terbina, sejumlah hal menjadi perhatian semua pihak. Keamanan dan ketertiban diantaranya, sehingga di lingkungan tercipta suasana kondusif dalam rutinitas sehari-hari.

Sebagai bagian dari pembinaan teritorial untuk menjaga kondusifitas, Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Serda Budiono menjalani komsos dengan hadir pada rapat koordinasi bersama Lurah dan Perwakilan Komite Sekolah SDN Kepatihan Dian di Kantor Kelurahan Kepatihan Wetan Jl.Sutan Syahrir No.26, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta Senin kemarin.

Serda Budiono mengatakan komsos kali ini membahas Home Visit Pelajar SD Kepatihan Kelas VI untuk persiapan untuk menghadapi ujian kelulusan dimasa Pandemi Covid19.

“Kami menyambut positif kegiatan tersebut untuk mengetahui kesiapan anak-anak murid saat menghadapi ujian akhir. Mengingat selama ini, mereka belum pernah belajar dengan bertatap muka dimasa pandemi Covid19 ini,”tutur Serda Budiono.

“Kami juga menyampaikan agar pada ujian yang akan dilaksanakan tetap memperhatikan peraturan protokol kesehatan, physical distancing , jaga jarak, tetap gunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan sehingga anak – anak lebih konsentrasi,” ujarnya.

Senada dengan Lurah Kepatihan Wetan Sutrisno pihaknya mengapresiasi upaya komite sekolah dan Babinsa yang selalu pro aktif menjalin kerja sama yang baik guna menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.***

Penyaji : Arda 72