Rais Kamil, “Alhamdulillah Cucuku Yang Tunarungu Sekarang Sarjana Akuntansi”

Nusantara

KORANBOGOR.com, JAKARTA,– “Alhamdulillah, cucuku yang tunarungu berhasil lulus Strata-1 Program Studi Akuntansi,” ujar Rais Kamil, 85 tahun, dalam whatsapp-nya kepada menantunya Sakonda S Dewi, 55 tahun, Rabu (2.9/20).

Kepada M Ichsan Kamil, kakek sembilan anak & 12 cucu itu berpesan agar tetap ikhtiar di Jalan Allah SWT karena diyakininya pasti ada hikmah dibalik kekurangannya.

“Justru tunarungu (tidak mendengar) itu ada hikmahnya, berarti Allah SWT menjaga Ichsan dari mendengar hal-hal buruk dan melebihkan daya ingatnya.”.

Sebelumnya, Ichsan Kamil dinyatakan lulus Sarjana Akuntasi di Universitas MH Thamrin bilangan Kramat Jati, Jakarta Timur, dengan nilai 78,05 setara B Plus. Dia bergabung dengan mahasiswa normal di kampus sejak 2018, meneruskan Diploma 3 periode 2012-2015 di STMIK Swadharma Ciputat dengan menyandang titel Ahli Madya (AMD).

Sejak tamat SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan pada 2011 bekerja honorer di SMPN 10 Kota Depok, sedangkan menempuh sekolah luarbiasa hanya hingga tamat Sekolah Dasar di Santi Rama, Jakarta.
Ketua Gerkatin Depok.

“Saya mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah melancarkan semua urusan saya. Juga kepada kedua orangtua & keluarga besar saya, serta ketua program studi, Pak Effendi, dan tiga teman setia saya yang telah membantu sejak mahasiswa Swadharma hingga lulus di MH Thamrin,” ujar Ichsan Kamil SE, yang juga ketua Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Kota Depok itu.

Dia mengisahkan perjuangan tiga temannya yang normal yaitu Dwi Cahyo Apriyanro, Dailami Firdaus, dan Yudistira Dwi Prasetya, menyemangati belajar & ujian sejak mahasiswa Swadharma. Ketiganya, lanjut Ichsan, menawarkan lanjut Strata-1 di MH Thamrin.

“Padahal mereka itu kuliah sambil bekerja, tetapi masih perhatian kepada saya. Syukur Alhamdulillah, dan saya hanya bisa berdoa hanya Allah SWT yang membalas kebaikan mereka, juga semua orang yang membantu saya wabilkhusus orangtua & keluarga saya, Aamiin.”

Penyaji :Iksan