Real Madrid Ingin Gaet Rayan Cherki Dari Olympique Lyon

Internasional Nusantara

KORANBOGOR.com,MADRID-Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, tertarik menggaet penyerang muda Olympique Lyon, Rayan Cherki. Kabar ketertarikan Madrid terhadap pemain berusia 16 tahun itu, dikonfirmasi Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Cherki masuk akademi Lyon saat umurnya berusia 15 tahun. Permainan Cherki yang di atas rata-rata membuatnya cepat masuk ke tim U-19 Lyon. Ia kemudian menembus skuad B Lyon pada 2019. Pemuda berdarah Aljazair ini menjalani debutnya pada musim 2019-2020. Saat itu, Lyon melawan Gijon yang berakhir imbang.

Cherki yang masih terikat kontrak hingga 2022, telah memainkan 12 laga bersama Les Gones—julukan Lyon—pada musim ini. Dia sudah mencetak tiga gol dan membuat dua assist. Penampilan apik Cherki membuat Madrid tertarik kepadanya.

01Namun, Madrid bukan satu-satunya klub yang mengincar tanda tangan Cherki. Ada Manchester United yang juga dikabarkan tertarik pada bakat pemuda lulusan akademi Lyon tersebut. Meski begitu, Aulas enggan menjual Cherki ke klub lain.

“Kami ingin dia menang bersama kami, kami ingin membantunya, dan kami ingin dia tumbuh secara progresif.

Tujuan kami memiliki penyerang andal selama beberapa tahun ke depan dari sistem akademi kami,” ujar Aulas, menyadur dari Marca, Minggu (14/6/2020). 

Meski Aulas siap mempertahankan Cherki, Lyon punya sejarah membiarkan bakat muda dari akademi mereka hengkang ke sejumlah klub besar.

\Sebut saja, Karim Benzema (ke Real Madrid), Hatem Ben Arfa (ke Marseille), Alexandre Lacazette (ke Arsenal), dan Nabil Fekir (Real Betis).(Red)