RTLH Merupakan Skala Prioritas Program TMMD 105 Kodim Demak

Nusantara

KORANBOGOR.com,DEMAK – Program TMMD Kodim Demak sudah memasuki hari ke-16, namun satgas TMMD masih tetap bekerja merampungkan sasaran fisik yang sudah menjadi target.

Salah satu target utama dalah RTLH. Seperti milik Bpk.Zaeni () Rt 6 Rw 2 Desa Kalikondang kecamatan Demak Kabupaten Demak misalnya. Para anggota TNI terus berusaha merampungkan rumah itu dan tinggal melanjutkan membuat kan tempat tidur yang permanen yang lebih tinggi di bandingkan dengan lantainya.Jumat (02/8/2019)

Kepala Desa Kalikondang Asief Bachyia mengungkapkan pembangunan rumah merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati, dan ini pun menjadi target pemerintah untuk diperbaiki dan sudah semestinya rumah warga ini untuk dibongkar. Tetapi dengan keterbatasan anggaran desa, rencana ini jadi tertunda.

“Beruntung dengan adanya Program TMMD Reg-105 ini rumah warga bisa direnovasi,“ kata Asief Bachyia.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD Kodim Demak untuk menyejahterakan warga yang kurang mampu,. Jadi, bagi warga masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni, bisa mendapatkan bantuan untuk direhab sehingga menjadi layak huni.