Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74,Presiden Jokowi : Kita Harus Pererat Persatuan dan Persaudaraan

Nusantara

KORANBOGOR.com,JaKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar acara doa bersama di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019). Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI pada 17 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, dalam memperingati hari kemerdekaan, maka yang harus selalu diingat adalah persatuan dan persaudaraan antarwarga negara harus dijunjung tinggi setiap insan. Sebab, keduanya merupakan kunci keutuhan sebuah bangsa, ketika dilanda ancaman perpecahan.

“Kita harus mempererat persatuan dan persaudaraan kita. Karena potensi besar kita dimulai dengan adanya rasa persatuan dan persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” kata Jokowi di lokasi.

Menurut dia, semangat persaudaraan dan kesatuan yang ada di dalam diri warga Indonesia akan membuahkan hasil yang positif bagi kemajuan Tanah Air. Sehingga, perjuangan para pahlawan dalam menumpas para penjajah seakan tak sia-sia.

“Kita sama-sama menundukkan hati dan berdoa agar seberat apapun tantangan, insyaAllah semuanya bisa kita atasi. Sehingga cita-cita kemerdekaan yang dikumandangkan 74 tahun lalu bisa terwujud,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya berharap Tuhan yang Maha Esa selalu melimpahkan kebaikan kepada Indonesia.

“Semoga Allah senantiasa melindungi para pimpinan para habaib, ulama, tokoh agama, dan semoga Allah senantiasa teguhkan hati kita dalam melakukan kebaikan.

Dan semoga Allah lancarkan lisan dan langkah kita dalam sampaikan kebeneran. Semoga Allah jadikan indonesia negeri yang sejahtera baldatun thoyibatun warobun ghafur,” kata dia. (red)