Sambut Siswa Siswi Baru, Anggota Babinsa Kelurahan Kemlayan Sertu M Nur Hakib Hadir di Giat Penutupan MOS SPM 1 Kanisius Surakarta

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, atau yang juga dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, sebagai bentuk kegiatan yang sering ditemukan di sekolah di awal tahun ajaran baru di tingkat SMP dan SMA.

Pada tahun ajaran baru 2019-2020 ini Anggota Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka M Nur Hakib ikut menghadiri acara Penutupan Masa Orentasi Siswa (MOS) di SMP 1 Kanisius Jl. Honggo Wongso Kelurahan Kemlayan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Giat MOS SMP 1 Kanisius ini berlangsung selama 3 hari, yang bertujuan untuk mengenalkan peserta didik memasuki lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik.

Pada giat tersebut, mereka dikenalkan akan fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik, para pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan, ataupun kakak kelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Serka M Nur Hakib mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru, dan memotifasi agar para siswa lebih giat belajar untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Serka M Nur juga berpesan kepada kakak kelasnya, untuk senantiasa memberikan contoh yang baik terhadap siswa baru, sesuai tata tertib dan peraturan berlaku di sekolah.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Sekolah SPM 1 Surakarta, FX. Yuli atas kehadiran Sertu M Nur di acara penutupan MOS.

Kehadiran Sertu M Nur lanjut FX Yuli memacu semangat siswa-siswi SMP 1 Kanisius dalam melaksanakan kegiatan tersebut. (Agus Kemplu Pendim Solo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.