Sanksi Ini Diberikan Bagi Pelanggar Protokes, Juga Pedagang

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,–Babinsa Kemlayan Koptu Catur Handoko Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta menggelat sidak bersama sejumlah pihak, diantaranya Dinas Perdagangan Kota Surakarta, anggota satpam ke Pertokoan/Pasar Matahari Singosaren Jl. Gatot Subroto Kelurahan Kemlayan Kec. Serengan Kota Surakarta, Kamis (4.2/21).

Pada kesempatan ini Koptu Catur menyampaikan kepada pimpinan/ lurah Pasar Matahari agar mereka lebih meningkatkan keamanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan (protokes) di masa pademi Covid19.

“Sebagai salah satu pusat perbelanjaan dan keramaian yang kerap dikunjungi pembeli baik berasal dari Solo sendiri maupun diluar Solo. Babinsa selalu mengecek dan memberikan himbauan baik kepada management agar mentaati protokes yang ada,” kata Koptu Catur.

“Sehingga hal itu akan diikuti para pengunjung yang mengunjungi tempat mereka dengan sebaik-baiknya agar secepatnya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid19 ini,” kata Koptu Catur.

Sementara petugas dari dinas perdagangan menjatuhkan sanksi berupa surat peringatan selama tiga kali. Jika pelanggaran tetap tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan maka petugas dinas perdagangan akan menutup toko selama tiga hari dengan tidak boleh beroperasi berdagang dan hal ini berlaku kepada semua pedagang di Pertokoan Matahari Singosaren.***

Penyaji : Agus Kemplu