Sathar 23 Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Untuk Tingkatkan Moril dan Semangat Kerja

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sebanyak 4 (empat) orang prajurit  Satuan  Pemeliharaan  (Sathar) 23 yang terdiri dari 1 (satu) Pamen, 1 (satu) Bintara dan 2 (dua) tamtama memperoleh  kenaikan  pangkat  satu tingkat  lebih  tinggi guna meningkatkan moril dan semangat kerja.

Upacara tradisi kenaikan pangkat lakukan yaitu siram air kembang , bertempat di lapangan Sathar 23, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dalam upacara kenaikan pangkat per 1 Oktober 2019, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Depohar 20 Kolonel Lek Soegeng  Ryady dan Komandan Upacara Dansathar 23 Letkol Lek Steven F Lumenta, M.Han.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Depohar 20 Kolonel Lek Soegeng Ryady menyampaikan bahwa upacara kenaikan pangkat ini merupakan sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan oleh Sathar 23 di bawah jajaran Depohar 20. 

“Agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan  kenaikan  pangkat sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan di emban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada prajurit lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dansathar 23 Letkol Lek Steven F. Lumenta  mengatakan bahwa tugas Sathar 23 akan semakin  lebih berat  seiring  dengan perkembangan teknologi dari sistem analog menuju ke sistem digital. 

“Perkembangan teknologi tersebut melalui pengadaan pesawat angkut, heli dan latih oleh Kementerian Pertahanan RI kepada TNI, jadi perlu adanya peningkatan moril kepada para prajurit agar selalu  bersemangat sehingga  kita berikan penghormatan atau apresiasi kepada rekan-rekan kita yang mendapatkan kenaikan pangkat agar terus  melaksanakan  tugas dengan  sebaik-baiknya,” katanya.

Autentikasi :Dansathar 23 Letkol Lek Steven F. Lumenta, M.Han.