Sejumlah Pengusaha Kuliner Akan Berlakukan New Normal

Kuliner Nusantara Wisata

KORANBOGOR.com,SEMARANG-Sejumlah usaha kuliner seperti rumah makan, setelah lebaran ini akan menerapkan protokol new normal. Hal itu sebagai bentuk kepatuhan lanjutan dalam rangka ikut memutus rantai penyebaran pandemi. New normal adalah kondisi baru dimana masyarakat telah sadar dengan kebersihan diri dan lingkungan.

Dari sekian banyak usaha kuliner itu, salah satunya misalnya Desa Wisata Kalipancur, Semarang, protokol kesehatan tidak saja untuk konsumen, tetapi juga dilakukan internal pelayanan.

“Aturan kesehatan standar juga ada di tim kami, misalnya waitress yang menggunakan face shiled dan sarung tangan latex.

Ini berlaku sejak kedatangan konsumen, proses penyajian hidangan sampai meninggalkan lokasi kuliner. Termasuk penggunaan taplak meja sekali pakai,” kata Novi Prastiawan, Manajer Operasi Desa Wisata Kalipancur, Senin (25/5).

Mulai hari ini, lanjut Novi, pihaknya sudah terapkan cek suhu badan pengunjung satu persatu, sebagaimana protokol kesehatan yang disarankan Gebernur Jateng Ganjar Pranowo. Sebenarnya manajemen telah lama menerapkan prinsip kebersihan lingkungan bahkan sebelum pandemi.

Salah satu produk yang sedang diunggulkan Desa Wisata Kalipancur adalah Teras Langit Kalipancur, sebuah konsep kuliner luar ruang yang tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jarak meja per meja diatur berjauhan. Pengunjung bisa menikmati view alami berupa perbukitan di tengah udara bebas. )Red)