Serda Agus S, Patroli Malam Upaya Tindakan Preventif untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Patroli sebagai giat preventif atau pencegahan akan terjadinya gangguan kamtibmas.

Giat patroli ini dilaksanakan oleh Piket Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta, tidak hanya menyasar daerah yang di anggap rawan saja, tetapi juga menyasar ketempat keramaian, tempat warga berkumpul, seperti ke warung angkringan.

Giat patroli juga sebagai sarana menjalin komunikasi dengan warga untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah binaan, karena warung angkringan pada umumnya buka pada malam hari.

Minggu 08 september 2019 kemarin, piket Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta bersama Linmas kecamatan, menggelar patroli bersama dengan melintasi jalan-jalan utama yang berada di Wilayah Kec.Pasar Kliwon, dan menyempatkan untuk singgah di Jln AM Sangaji tepatnya di warung angkringan milik Joko dan memberikan salam dan menyapa orang yang berada di angkringan tersebut.

Sambil menikmati makananan dan minuman yang dijual di warung angkringan juga digelar patroli dialogis.

Pada kesempatan tersebut, Serda Agus yang juga sebagai Babinsa Kelurahan Gajahan berdialog dengan pemilik angkringan, menanyakan situasi Kamtibmas di wilayah tersebut.

“Selama ini aman aman saja pak, tidak ada hal hal yang mencurigakan”, jawab Joko sambil menyajikan wedang jahe pesanan Serda Agus.

Serda Agus berpesan kepada pemilik warung dan warga yang nongkrong di angkringan agar selalu waspada pada malam hari.

“Ingat malam hari adalah waktu paling diminati oleh pelaku kejahatan untuk beraksi, oleh karena itu kami minta para penggemar warung angkringan terus meningkatkan kwaspadaan,”imbuh serda Agus.

Serda Agus berharap ke warga untuk
selalu berkordinasi dengan aparat keamanan bila terjadi hal-hal yang menjurus kejahatan/kriminal wilayahnya.(Agus Kemplu).