Serda Agus Santoso Hadiri Giat FKBM

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA–Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) sebagai salah satu upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

Giat ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari, pada acara sosialisasi STBM di Kantor Pendopo Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Kamis 16.7/20.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Gajahan Koramil 05 / Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Agus Santoso menghadiri giat Sosialisasi

STBM yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Gajahan di Pendopo Kel.Gajahan, giat ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan tentang STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

Giat ini  dihadiri oleh Bidan, Lurah, Kader Posyandu, Penggerak PKK, serta Perwakilan Warga Kelurahan Gajahan.

Danramil 05/Pasar Kliwon Kapten Cpl Warji melalui Babinsa meminta agar Warga Masyarakat Kelurahan Gajahan harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya.

“Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.”jelasnya.

Sementara itu Petugas Puskesmas yang dihadiri Kepala UPTD Pukesmas Gajahan dr Putri menyampaikan ” Upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesehatan,   salah satunya dengan STBM. Dengan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya,”.

Sementara Lurah Gajahan Suparno dalam sambutanya mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan tersebut. “Dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh Warga Masyarakat Gajahan dapat menjaga kesehatan pada lingkunganya.”.

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta

Editor : Dedy Kusnaedi