Serda M Rosid Kenakan Sanksi Bagi Pelanggar Protokes Sebagai Efek Jera

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,– Babinsa Kedungrejo Koramil 18 Kemusu Kodim 0724 Boyolali Serda M Rosid tak henti-hentinya mensosialisasikan dan mengedukasi warga di wilayah kerjanya. Seperti halnya yang dilakukan pada pemuda di Dukuh Kedungpring, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kemusu yang tengah berkumpul bareng di sebuah warung tanpa mengenakan masker. Kamis kemarin.

Serda M. Rosid mengatakan pada setiap kesempatan dirinya selalu mengingatkan kepada para warga termasuk para pemuda yang berkumpul akan pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan Virus Corona, namun upaya tersebut terkadang dilanggar oleh warga saat beraktivitas di luar rumah.

“Sosialisasi dan edukasi pendisiplinan pakai masker ini sudah berulang kali, tetapi masih saja ada warga yang bandel tak pakai masker. Padahal tak kurang-kurang media televisi, cetak maupun online selalu menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan tentang Covid 19 ini,” tuturnya.

Selain melakukan sosialisasi, Serda M Rosid
masker gratis Babinsa setelahmemberikan sanksi berupa menyanyikan lagu wajib dan sanksi fisik seperti push up sebagai peringatan agar selalu memakai masker.

“Sejumlah instansi terkait telah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dimulai dengan disiplin pada diri sendiri, lalu keluarga dan orang-orang disekitar, semua demi kepentingan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 18 Kemusu Kapten Inf Kamami mengatakan giat ini bertujuan untuk mengingatkan warga akan bahaya penularan Covid 19. “Dengan kita menggunakan masker dan mengikuti imbauan pemerintah tentang pola hidup sehat dengan 3M, sedikit banyak kita sudah dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah kita masing-masing,” imbuh Danramil.***

Penyaji : Agus Kemplu