Serda Teguh Kusno Motivasi Warga Budidaya Tanaman Sayur di Wilayah Kerja

Nusantara

KORANBOGOR, SURAKARTA,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gandekan Koramil 04/ Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Teguh K mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tanaman yang bernilai lebih seperti tanaman sayur sayuran dan tanaman lainnya.

Hal itu dikatakan Serda Teguh K saat melihat secara langsung hasil budidaya tanaman cabe, terong, seledri di kebun milik Winarno, di Kadirejo RT 03/04 Gandekan Jebres Surakarta, Sabtu (31.10/20).

Ia mengatakan, dengan melihat langsung budidaya tanaman tersebut secara otomatis memberi motivasi dan semangat, kepada warga tentang hasil budidaya tanaman sayur dengan media hidroponik agar lebih optimal.

“Alhamdulillah, kita telah dapat membudidayakan tanaman sayur dan hasilnya cukup baik. Oleh karena itu saya mengajak kepada warga lain, untuk dapat memanfaatkan lahan kosong, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan warga.”tutur Serda Teguh.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman dengan nilai lebih dan bermanfaat, akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa.”imbuhnya.

Sementara itu Winarno pemilik tanaman sayur mengaku dirinya merasa senang dengan adanya Anggota Babinsa yang senantiasa mendampingi dan memberikan semangat kepada para warga di desanya.

“Kami sangat senang, karena Bapak Babinsa selalu hadir mendampingi kami, sehingga kami jadi lebih bersemangat bercocok tanam,”tukas Sumarno.***

Penyaji :Arda 72