Serka Hakib : Koordinasi Yang Baik Ciptakan Solusi Terbaik

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com,SURAKARTA-Terjalinnya komunikasi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan perangkat kelurahan, dapat menciptakan kondisi terbaik demi kepentingan masyarakat di Wilayah Teritorialnya. Upaya ini juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

Untuk mewujudkan kondisi tersebut, Anggota Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarata Serka M Nur Hakib, diterjunkan tetap membina hubungan baik dengan perangkat kelurahan melalui giat komunikasi sosial (Komsos) di Kantor Kel. Kemlayan Kec. Serengan, Kota Surakarta, Rabu (28/8/2019).

Pada giat Komsos tersebut Serka Hakib mengatakan peran serta aparat teritorial terutama Babinsa sangat diperlukan diwilayah, khususnya di Wilayah Kelurahan Kemlayan.

Kehadiran Anggota Babinsa Kemlayan di kantor kelurahan, lanjut Serka Hakib bertujuan saling berkordinasi dengan pihak kelurahan, babinkantibmas untuk mengetahui kondisi seutuhnya di wilayah, dan jika dikemudian hari ditemukan suatu permasalahan yang berkaitan dengan warga, aparat kewilayahan duduk bersama bermusyawarah untuk mencari solusi menyelesaikan masalah tersebut.

Lurah Kemlayan Wiwin Triningsih mengucapkan terimakasih kepada Anggota Babinsa yang berperan aktif menjalin sinergi dengan pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas demi kepentingan warga. Begitu pula peran Anggota Babinsa yang ikut serta menyukseskan dan memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Kelurahan Kemlayan di Bulan Agustus ini.

“Kami ucapkan terimakasih Pak sudah di bantu dalam hal pengamanan Gelar Budaya yang di laksanakan tanggal 25 Agustus 2019 kemarin sehingga acara bisa berjalan aman lancar dan sukses.” sebut Wiwin.

Selain menjalin komunikasi, Serka Hakib juga berkesempatan mencicipi hidangan yang telah disediakan pihak Kelurahan Kemlayan.

Komunikasi seperti ini merupakan bentuk kedekatan antara hubungan TNI dengan Rakyat.(Agus Kemplu)