Serka Purgiyanto Dampingi Koboy Saat Salurkan Bantuan

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Babinsa Desa Canden Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Purgiyanto dan Babinkamtipmas Polsek Sambi melaksanakan tugas pendampingan penyaluran bantuan dari Komunitas Koboy ( Kota Boyolali) berupa paket sembako dan beberapa barang kebutuhan lain kepada beberapa warga kurang mampu di Dukuh Gajahwong Rt 4 Rw 5 Desa Canden Kecamatan Sambi. Senin (27.7/20).

Menurut Babinsa Desa Canden tugas pendampingan penyaluran bantuan kepada warga binaannya merupakan salah satu tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa, setidaknya bantuan yang diterimakan sudah tepat sasaran atau tepat orang yang benar-benar warga yang memerlukan bantuan.

“Mendampingi dan memberikan informasi yang sebenarnya dilapangan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sehingga warga penerima bantuan adalah benar-benar tepat sasaran,” kata Babinsa.

“Jadi Babinsa bersama Babinkamtibmas bersinergi membantu Kepala Desa dalam menyalurkan bantuan dari komunitas masyarakat yang tergerak membantu warga penerima manfaat,” terang Babinsa.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi komunitas-komunitas lain maupun organisasi sosial lainnya dalam melaksanakan kegiatannya. Kegiatan seperti memberikan bantuan sosial kepada orang yang membutuhkan adalah sebuah tindakan yang mulia,” tutupnya.

Penyaji : Agus Kemplu