Serka Widiyanto dan Sertu Rumbawa, Anggota Babinsa Kratonan Ikut Aktif Di Rangkaian Giat Gelar Budaya Dolanan Anak 2019

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA- Kebudayaan secara umum memiliki arti hasil dari karya cipta, rasa, dan karsa manusia, meliputi aspek kehidupan seperti hukum, keyakinan, seni, adat atau kebiasaan, susila, moral, dan juga keahlian. 

Indonesia dianugerahi kebudayaan dengan segala keanekaragamannya yang tercipta dari nilai-nilai luhur bangsa dan adat istiadat yang berbeda di setiap wilayah, dan diimplementasikan melalui aneka bentuk kesenian budaya, seni kreatifitas dan lainnya sebagai kekayaan budaya nasional. Dengan kandungan filosofi luhur dan positif yang dimiliki.

Sebagai salah satu upaya pelestarian terhadap nilai luhur kebudayaan, Anggota Babinsa Kelurahan Kratonan, Koramil 03/Serengan Kodim0735/Surakarta, Serka Widiyanto dan Sertu Rumbawa berpartisipasi aktif dalam rangkaian Giat Gelar Budaya Dolanan Anak Tahun 2019 di Pendopo Kelurahan Kratonan jln Pringgodani No.32  kel Kratonan kec Serengan Kota Surakarta. Kamis (25/7/2019).

Kirab dan Gelar Budaya Kelurahan Kratonan sendiri dijadwalkan akan dilangsungkan Minggu 28 Juli 2019, pukul 06.30 WIB hingga Selesai, di sepanjang Jalan Gatot Subroto, dengan mengambil Tema “Sirnaning Budhi Candala”.

Lurah Kratonan Diah Widoastuti mengucapkan kata terimakasih kepada peserta yang berkesempatan hadir pada sosialisasi jelang giat gelar budaya, khususnya ke Serka Widiyanto dan Sertu Rumbawa.

Diah berharap kepada seluruh panitia saat pelaksanaan atau hari “H”, semua bagian mengetahui dan memahami tugasnya masing-masing seperti apa yang telah ditugaskan dengan penuh tanggung jawab.(Agus Kemplu Pendim Solo).