Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Dan Serma Widhi Anugrah Anggota Koramil 15/Jatipurno Hadiri Musrenbangdes

Nusantara

KORANBOGOR.com, WONOGIRI, – Musrenbangdes sebagai perencanaan program pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Desa, yang bekerja sama dengan perwakilan warga dan pemangku kepentingan ‘stakeholder’ lainnya.

Melalui Musrenbangdes di harapkan akan mampu menyamakan persepsi seluruh komponen masyarakat demi kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tersedia baik dari dalam maupun luar.

Serma Widhi Anugrah dalam kesempatan ini menghadiri Musrenbangdes Penyusun Rancana Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2021 dan penyaluran Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi warga di Balai Desa Kembang, Kecamatan Jatipurno, Rabu kemarin.

Hadir juga pada acara tersebut, Anggota DPRD Kab. Wonogiri Sarwo, Sekcam Jatipurno Saidi, Kepala Desa Kembang Suwarno, Kasi Tapem Kec. Jatipurno Eni Setyowati, Pendamping Desa Tomi, Ana Baroroh, perangkat desa, bidan, BPD, Ketua RT/RW, PKK dan Karang Taruna Desa Kembang.

Mengawali sambutan, Sekcam Jatipurno melaporan penyaluran KIS sebanyak 76 untuk warga, dia berharap Musrenbang Penyusunan RKPDes 2021 ini dapat berjalan lancar.

Dengan adanya kegiatan Musrenbangdes ini Serma Widhi berharap bisa menghasilkan kesepakatan, yang nantinya akan membuat desa Kembang lebih maju dan berkembang.

Serma Widhi mengatakan bahwasanya Koramil 15/Jatipurno selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan Masyarakat Desa Kembang.

Acara dilanjutkan dengan laporan dari Kades Suwarno tentang RKPDes Tahun Anggaran 2020 yang sudah terealisasi dan belum terealisasi akibat dari dampak wabah Covid 19.***

Penyaji :Arda 72