Sertu Danang Dan Babinkamtibmas Laksanakan Tugas Pendampingan Pencarian Aseptor Pada Kegiatan Gugur Gunung

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, – Program Pemerintah Surakarta dalam upaya menekan angka kelahiran masyarakat, Babinsa Nusukan Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Danang dan Babinkamtias Bripka Rosyid melaksanakan tugas pendampingan Pencarian Para Aseptor pada Kegiatan Gugur Gunung bertempat di RW 13 Nayu Barat Nusukan Banjarsari, Surakarta. Jumat kemarin.

Sertu Danang mengatakan Giat Gugur Gunung KB ini di selenggarakan oleh Dinas PP dan KB Kota Surakarta bekerja sama dengan Petugas PLKB Kecamata dan Kader Posyandu Kelurahan Nusukan. Acara pembukaan di RW 13 Nayu Barat oleh Hayati selaku Koordinator PLKB Banjarsari dan di hadiri Lurah Nusukan Utik Sriwahyuni.

“Pelaksanaan Kegiatan Gugur Gunung KB dilakukan secara langsung dengan menemui warga dan mensosialisasikan program yang ada, juga mengajak warga khususnya kaum ibu untuk mengikuti Program KB. Pada kegiatan tidak mengindahkan protokol kesehatan penanganan Covid 19,”tuturnya.

Selain Lurah Nusukan, tampak hadir Purwanti sebagai Kepala DPP KB Surakarta, Yulia dari PLKB Nusukan, Kader PLKB se Kecamatan Banjarsari, Kader PKK Rw 13 Nayu Barat Nusukan, dan Kader Posyandu Rw 13 Nayu Barat Nusukan.***

Penyaji :Arda 72