Sertu Danang : Jangan Bosan Tranfer Ilmu Ke Generasi Muda

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,– Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Danang M melaksanakan giat komunikasi sosial (komsos) dengan pengrajin tangan Rita Endang Kristiana di Kp. Bonorejo Rt 002 Rw 17 Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Menurut Sertu Danang kerajinan tangan berupa rajutan dan sulaman merupakan salah satu kerajinan rumahan dari beberapa yang ada di Kampung Bonorejo Nusukan.

Lanjunya penghasilan yang berasal dari kerajinan tangan ini, sangat membantu dalam kehidupan keluarga.

Hasil yang diperoleh dari kerajinan dalam I bulan 80 rajutan, sedangkan untuk pemasarannya rajutan dijual dari rumah yang sebagian besar pesanan berasal dari rekanan.

Sertu Danang menyebut kerajinan tersebut dapat meningkatkan taraf hidup dan menciptakan lapangan kerja serta memacu kreatifitas warga dan dapat dikembangkan oleh generasi muda sehingga akan mengurangi pengangguran dan akan tercipta keamanan wilayah.

Lebih lanjut dirinya memberikan masukan kepada Rita supaya tidak bosan untuk menularkan ilmu yang di miliki kepada generasi muda sehingga mencetak generasi muda yang trampil dan kreatif.

Rita mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya datang ke tempat kerajinan tangan sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya.***

Penyaji :Arda 72 Pendim Surakarta