Sertu E Lau We, Hadiri Giat Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Indonesia terbagi atas dua macam yakni BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kecelakaan jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kematian.

Berkenaan dengan hal tersebut Anggota Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Sertu E Lau We, ikuti giat sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kec. Serengan Kota Surakarta,(29/7/2019)

Giat sosialisasi ini digelar BPJS Ketenagakerjaan Surakarta yang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Serengan, di hadiri Camat Serengan Islamtini, Anggota Babinsa Sewilayah Kec Serengan dan para Lurah di Wilayah Kecamatan Serengan.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Rofik menyampaikan terimakasih kepada peserta yang mengikuti giat sosialisasi tersebut.

Rofik mengatakan jika Program BPJS Ketenagaankerjaan memiliki banyak manfaat terutama bagi para pekerja dan wiraswasta, yang sangat rentan mengalami kecelakaan pekerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan ini juga mencakup jaminan hari tua, dana pensiun dan pemberian santunan kematian. (Agus Kemplu).