Sertu Heri Susanto Hadir Di Acara Penyerahan Sertifikat PTSL

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Bertempat di Aula Desa Senting Babinsa Senting Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Heri Susanto menghadiri Penyerahan Sertipikat Tanah Pada Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) di Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Jumat kemarin (21.8/20).

Penyerahan Program PTSL ini merupakan Program Pemerintah sesuai Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2018 Tentang Percepatan PTSL di Seluruh Indonesia dan program ini merupakan nasional.

Pembagian sertipikat tersebut diserahkan langsung perwakilan dari BPN (Badan Pertahanan Nasional) Kabupaten Boyolali serta dihadiri Kepala Desa Senting Suyoto, perwakilan dari Kecamatan Sambi, dan Kabupaten Boyolali.

Saat ditemui Suyoto mengatakan warga yang mendapat sertifikat tersebut agar dapat menjaganya sebaik mungkin dan jangan sampai hilang.

“Pembagian PTSL ini merupakan hal yang mutlak bagi warga, terutama Warga Desa Senting, Kecamatan Sambi. Seterimanya surat tanah, warga tentunya sudah merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri. Sejumlah 375 sertifikat yang dibagikan mudah-mudahan bisa menambah semangat dalam bekerja dan mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya,” pungkas Suyoto.***

Penyaji : Agus Kemplu 72