Sertu Mulyono Dampingi Petugas Pelayanan KB

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,– Babinsa Siswodipuran Koramil 01/Boyolali, Kodim 0724/Boyolali Sertu Mulyono, melakukan Giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pendampingan pelayanan Safari KB Kesehatan di Puskesmas Boyolali I Jl. Jambu Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. Jumat (9.10/20).

Sertu Mulyono mengatakan giat pendampingan bagi Babinsa ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa Program TNI Manunggal KB Kesehatan yang di laksanakan secara rutin.

“Bentuk penjabaran dari Safari KB Kesehatan adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan atau mengikuti program KB baik pria maupun wanita di wilayah binaannyanya,” ujarnya.

Kata Sertu Mulyono tujuan dari Safari KB Kesehatan sendiri ini guna memberikan pelayanan kesehatan kepada màsyarakat di Sekitar Kecamatan Boyolali, agar perkembangan kesehatan ibu dan anak dapat terpantau petugas kesehatan serta untuk menekan sedini mungkin angka kelahiran demi terciptanya masyarakat yang lebih sejahtera.

Sementara Koordinator PLKB Kecamatan Boyolali mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi Babinsa dalam membantu pelaksanaan Safari KB Kesehatan ini. “Semua ini adalah wujud dari komunikasi sosial yang bagus antara mitra kerja dengan Babinsa di wilayah,”.

Sedangkan program KB yang diberikan pada warga diantaranya suntik, Pil KB, IUD dan implant.***

Penyaji : Agus Kemplu