Sertu Samanhudi : Interaktif Positif Ciptakan Perbuatan Baik

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com.SURAKARTA- Anggota Babinsa Koramil 04/Jebres Surakarta Sertu Saman Hudi secara rutin menggelar Giat Komunikasi Sosial alias Komsos di Wilayah Kelurahan Mojosongo Surakarta, Selasa,(27/8/2019).

Dengan Komsos akan terjalin sebuah interaksi positif antara pihak berwenang dan warga.

Melalui cara demikian, kedua belah pihak akan menciptakan hubungan harmonis, dengan duduk bersama mencari solusi terbaik saat menemukan permasalahan, saling menghormati, berperilaku sesuai dengan pranata sosial dan hukum yang berlaku sehingga tujuan berbangsa bernegara akan tercapai, dan potensi negatif dapat dicegah, seperti terjadi konflik, kerawanan sosial dan gangguan keamanan.

Giat Komsos ini digelar di kediaman Nopal Warga Debekan RT 1 RW 2 Kelurahan Mojosongo dengan berdiskusi tentang penguni lahan yang akan diberi disertipikat tanah.

Menyikapi permasalahan ini Babinsa Kelurahan Mojosongo Sertu Saman Hudi memberikan imbauan kepada warga yang menempati tanah tersebut agar segera mengurus persyaratan pengajuan sertipikat tanah mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan sampai tingkat Dinas pertanahan dengan melampirkan berkas KTP dan KK serta surat lain yang dibutuhkan sebagai persyaratan.(Agus Kemplu).