Sertu Sanyoto Ikuti Pelatihan Budidaya Lele Dan Pengembangan Usaha Bersama

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA,- Sertu Sanyoto dan Kopda Dede Herman Babinsa Sondakan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta mengikuti Kegiatan Pelatihan Program Sayur dan Mina (Yumina) di Pendopo Kelurahan Sondakan Jln. Samanhoedi No. 75 Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

Sertu Sanyoto mengatakan pelatihan ini salah satu bentuk upaya untuk menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid19 khususnya di wilayah Sondakan.

“Tugas TNI itu bukan hanya semata sebagai alat pertahanan negara. TNI memiliki peran dalam membantu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Salah satunya dalam mewujudkan ketahanan pangan.”tuturnya.

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan diperlukan sinergi seluruh elemen masyarakat. Kemudian tugas utama Babinsa adalah membina dan menjaga situasi kondusif dalam wilayah teritorial.” tambah Sertu Sanyoto.

Lebih lanjut Sertu Sanyoto mengatakan sebagai aparat teritorial, Babinsa selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apa pun demi kemajuan dan sejahtera rakyat.

Dalam pelatihan budidaya sendiri dibutuhkan ember besar, gelas cup air, lele, bibit kangkung, dan air.

Selain itu Sertu Sanyoto juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19.***

Penyaji : Arda 72 Pendim Surakarta